16 September 2012

Cerita Hamil #1 :D

Ahirnyaa...cuti :D praktis terhitung mulai hari ini 17 September sampai dengan 2 bulan setelah persalinan saya akan menjadi ibu rumah tangga, hoho..-aturan cuti persalinan ternyata begitu, dulu saya pikir pokonya total 3 bulan, mau ngambil deket-deket persalinan juga ga masalah, tapii ternyata cuti nya tuh 1 bulan sebelum dan 2 bulan sesudah, iya kalo kita hapal persis kapan lahiran mah bisa dapet pas 3 bulan, tapi klo lahirannya maju kan jatah cutinya jadi berkurang :(..ya sudah lah tidak apa-apa, toh tahun 2012 ini saya kebanyakan ga ngantornya daripada ngantor, hehe, diklat 5 bulan, trus cuti sekarang kurang lebih 3 bulan, jadi setaun cm 4 bln kerjanya,,hehe..maafkan aku, negara :P Ngomongin masalah hamil yang sekarang masuk minggu 36 (kata dokter, tapi kalo dari hpht mah 35 minggu), saya jadi pengen ngerangkum perjalanan hamil ini..(mudah-mudahan diberi kelancaran nulis blog ini ampe cerita yang ini tuntas, ga kaya tulisan pramuka yang udah setaun ga diterusin, karena saya juga lupa mau nulis apa lagi:D) 

Yah, mari kita mulai.... Tanggal 24 Januari 2012, saya mulai mengikuti diklat Pre-Departure Training sebagai persiapan para penerima beasiswa dari Kemenkeu-JICA sebelum kuliah di Jepang, termasuk persiapan bahasa, aplikasi dll. Diklat ini diselenggarakan selama 5 bulan sampai dengan 22 Juni 2012. Kemudian dimulailah hari-hari diasrama STAN ini, tempat dan suasananya menyenangkan, satu kamar berisi 2 orang ya seperti diklat pada umumnya. Kemudian seperti biasa, kalo cewek cewek udah ngumpul, apaa aja diomongin, kebetulan tiap selasa sore beberapa peserta perempuan disini janjian buat senam di kamar salah satu peserta, biar bugar ceritanya setelah seharian di kelas. Pada hari itu kita mau nyoba belly dance sambil niru gerakannya di you tube. salah satu teman saya nyeletuk, "ati-ati loh Dwi, ntar jadi", saya nyengir aja (setelah 1 tahun nikah saya ikhlaskan mengenai kehamilan dan punya anak, saya jalani aja apa yang Allah kasih ke saya). Tiba suatu saat teman-teman saya mulai "dapet", dan saya masih belum, sampe-sampe mereka injak jempol biar saya dapet juga, yah saya pikir mungkin karena cape jadinya telat dapet. Lalu pada minggu sore sepulang dari kosan suami di Jakarta (cewe yang ngedatengin cowo, huuu :P),saya iseng beli testpack di alfamart (penting gitu sebutin toko?:D) lalu kembali ke asrama. Malam senin adalah malam yang paling menyebalkan, karena harus pisah dari suami dan baru ketemu lagi jumat malem,huhuhu..dan malem itu saya ga bisa tidur, trus iseng tengah malem nyoba testpack, padahal dari petunjuknya lebih bagus kalo urine pertama dipagi hari, ah tapi daripada penasaran dan inilah hasilnya..

Kaget, seneng, pengen meluk suami tapi ga ada jadina hayang ceurik :D. Ahirnya senyum-senyum dan nangis sendiri tengah malem, temen sekamarku tentu masih tidur..ahirnya subuh baru ngehubungin suami, dan orang yang saya peluk pertama tentu bukan suami, tapi temen sekamar, hehe..sore nya cek ke dokter kandungan yang terdekat didaerah bintaro buat mastiin kehamilan ini, tentu diantar nya pun oleh teman sekamar, mbak ulfa namanya, aga sedih sih harusnya ditemenin suami, tapi kan jauh, ya sudah selama ada yang nganter udah lumayan daripada sendirian :). Kata dokter kantong janinnya udah ada, tapi harus dijaga, usia kehamilan baru 5-6 minggu masih rawan. Disini ga ada print an usg nya, jadi ga bisa ditayangkan. Hihiw..alhamdulillah akhirnya saya hamil,,cm langsung kebayang aja diklat yang baru berlangsung 1 bulan, berarti lebih dari setengah usia kehamilan saya bakal dihabiskan di asrama, jauh dari orang tua dan suami..huuu,,bismillah aja, mudah mudahan Allah memudahkan, doa saya saat itu. Hampir satu kali sebulan saya ke Bandung karena pengen periksanya di bandung, ga sreg ama dokter di Bintaro atau di Jakarta, jadilah saya pasien dr. Surjati, SPOG yang praktek di Hermina Pasteur dan RSb Emma. Berhubung mau periksanya hari Sabtu biar ditemenin suami, makanya kita ke Hermina, dan berikut hasil USG minggu ke-9 

Meskipun ga jelas gambarnya, alias karena saya ga ngerti liatnya, ya saya dan suami seneng-seneng aja, hehe..yang penting kata dokterna "sae". Keluhan saya paling cuma mual dan gampang lemes, ga suka bau baju hasil laundry di asrama dan makanan catering di asrama, akibatnya jajan keluar terus ama temen-temen- Alhamdulillah teman sekamarku dan teman-teman yang lain nyumponan terus keinginan saya dan tentu suami juga di tiap weekend nya :D. 

Segini dulu yah,,ntar diterusin insyaAllah

Tidak ada komentar: