18 September 2012

Cerita Hamil #2

Masuk bulan Maret, kita di asrama mulai persiapan tes TOEFL pertama, yang lain pada deg-degan ama TOEFL, saya deg-degan ama kehamilan ini, hehe,,soalnya sempet keluar flek gitu, mana dokter di Bintaro bilangnya ada ancaman abortus segala :(, bikin panik aja,,mana temen sekamarku kan blm pernah hamil juga jadi ya ga begitu paham, ahirnya bedrest 3 hari, tapi sebenernya kepentok ama aturan diklat juga yang ga ngebolehin absen lebih dari 5 hari, apapun alasannya, untung guru-guru disini ngerti dan saya tetep dianggap masuk :P..Hasil TOEFL keluar, dan alhamdulillah lolos di tes pertama, kalo tau persiapan buat tes TOEFL saya yaitu, madu, roti, segala macam buah-buahan, air termos, obat anti mual-yang satu bijinya 20rb(saya eman-eman minum obat ini, kalo pentiiiiing banget), kalo yang lain bawaannya laptop, buku, dll, maklum bumil :D.

Diklat terus berlangsung, sepanjang itu juga saya berusaha untuk meminta pindah program ke Linkage atau dalam negeri dengan alasan kehamilan dan kelahiran nantinya. Tapi apa mau dikata, SK sudah jadi dari tahun 2011 sebelum saya hamil dan ga ada yang bisa ngebatalin itu kecuali saya ga diterima Universitas. Kalo mundur resikonya bisa ngebatalin beasiswa teman-teman yang sama institusi nya dengan saya, karena dianggap wan prestasi..kalo resikonya hanya untuk diri sendiri sih saya masih mikir buat mundur, karena ga kebayang ninggalin anak yang masih belum setahun, tapi karena menyangkut nasib teman saya juga, tentu saya ga boleh egois..Fyuhh..wallahualam, saya mohon dikuatkan saja dan diikhlaskan apa yang sudah jadi kehendak Allah terhadap saya dan keluarga. Alhamdulillah nya semua keluarga mendukung apapun yang akan terjadi nanti, yang penting buat sekarang mah jalanin kehamilan dan persalinan nanti dengan baik, sehat dan bahagia :)..
 Ok, masuk minggu 17/18 berikut hasil usg nya

Keliatan ya bentuk kepalanya,,hehe,,disini dokter belum ngasi tau jenis kelaminnya. Ya saya dan suami juga emang belum pengen tau, biar ntar aja. Sampai bulan Mei kemaren saya dan hampir semua keluarga feelingnya nih anak cowok deh, saya juga ngerasa gitu soalnya senengnya makanan yang asin-asin, trus saya selama hamil ini bawaan nya malessss banget (apakah gara-gara hamil atau emang dari sononya?:P)

Masuk minggu ke 24, saya udah selesai diklat udah kembali ke Bandung, waktunya periksa lagi, tapi sayang karena suami kerja di Jakarta dan dokter Surjati waktu sabtu nya ga praktek jadi saya mengunjungi beliau (halah) di RSB Emma hari senin, dengan konsekuensi ga dianter suami (nalangsa deui), tp lumayan lah ditungguin papah diluar, oh iya di minggu ini juga saya disuntuk TT 1, pegel juga sesudahnya. Nih hasil usg nya (rada ga jelas di Emma mah, tapi wajah anakku terlihat jelas dari samping, hoho..:D, ga sabar pengen liatin ke suami).


Kembali ke kantor, musti adaptasi lagi, nu karasa pertama mah tunduh kalo abis makan siang, soalnya dulu diasrama selalu nyempetin tidur siang setelah makan barang 15 menit mah. Nu karasa kadua pas orang-orang kantor bilang," datang-datang setelah 5 bulan naha jadi melendung?:P"..hehe..tapi ada enaknya juga kerja ketika hamil, asa diogo,, jam 4 teng udah pulang, dulu mah boro-boro bisa kaya gitu :P. Diitung lagi kerja cuma bentar, kepotong lebaran juga, yah saya maksimalkan apa yang bisa saya kerjakan. Hamil kan bukan sakit,, saya seneng tiap hari ada kegiatan di kantor, meskipun sering datang telat  dan pulang cepat, bahkan kadang ijin ga masuk :P (jangan ditiru yah)

Ahir Juli udah mulai puasa, insyaAllah saya niat puasa dinten enjing fardulillahita'ala,,(eta mah pas dibacain di mesjid, ajaran dari kecil),,yap insyaAllah saya niat shaum Romadhon ini, setelah baca-baca dan konsultasi ke dokter juga, malah bagus ko kalo puasa mengurangi berat badan yang tidak perlu, hanya saya harus makan yang bergizi dan bener. Alhamdulillah semenjak pulang lagi ke Bandung, nafsu makan saya sudah kembali normal, saya merasa jadi diri sendiri lagi (tahukah kau kawan ketika biasanya kamu rewog dan tiba tiba ga nafsu makan, rasanya sebagian dirimu hilang :D). Selama bulan puasa saya makan sahur 2 macem, nasi dan lauk, kemudian roti, susu dan buah atau nutrijell (eta teh 2?), trus pas buka setelah yang manis-manis dan asin, trus nasi, trus tarawih trus pulang tarawih makan lagi, hehe..alesannya biar tetep 3 kali makan, kasian bisi bayi saya kalaparan :P.. 
Tapi tetep weh ada batal 4 kali, 3 kali karena lembur banyak kerjaan, jadinya capeeeek banget dan dehidrasi, yang 1 karena kena macet, haus, panas dan perutku ga gerak, khawatir ada apa-apa. Oh iya ini gambar usg minggu ke 26/27, ternyata di RS Santosa lebih ga jelas lagi 

Posisi bayi sudah dibawah, alhamdulillah semoga pas mau lahiran juga demikian :). Kenapa ujug-ujug ke Santosa? Jadi begini ceritanya saya mau ke Hermina di hari Sabtu seperti biasa ketemu dr. Surjati, saya telp dulu Hermina nya, ga diangkat angkat, padahal ud beberapa nomor saya hubungi, ya udah ahirnya kita berangkat aja, eh pas nyampe sana katanya dokternya lagi ga praktek, ya udah karena sekalian pengen survei tempat melahirkan juga makanya ke Santosa. Di Santosa kita daftar ke dr. Indri, setelah menunggu lamaaa - karena dokternya lagi ada operasi dulu - ahirnya periksa dan sekaligus suntui TT 2, dokternya ngomongnya cepet, aga kurang senyum juga, jadi ga begitu tertarik buat nerusin disini selain itu ternyata saya ga begitu suka suasana rumah sakit besar, asa pahibut, parkir ge meni hese meskipun sebenrnya gedungnya bagus dan tarif nya masih dibawah Hermina. Hmm pikir-pikir lagi deh...

Bulan Agustus setelah Lebaran waktunya untuk periksa lagi, itungan saya dulu usia kandungan saya 30/31 minggu, tapi ternyata kata dokter udah 32/33 minggu..hoho..oh iya pas periksa sekarang juga saya berangkat sendiri lagi, sekarang mah bener-bener sendiri dari kantor ngangkot sendiri. Sambil nunggu dipanggil, saya perhatiin orang-orang, ga ada yang sendirian, ya kalo ga suami mereka yang nganter, ya dianter ama orang tuanya, atau malah ada yang ama anak buahnya (saya lihat dia ibu ibu tentara :P), sementara saya sendiri (mulai drama :D)..ya gapapa lah, mdh2an anakku mandiri kelak, ya mau gimana lagi masa suami harus bolos lagi dari Jakarta?..Dan ini hasil usg nya 


Yang ini ga ngerti lagi gimana interpretasi gambarnya (hoho)..pokona mah ceuk dokter "Sae" wae lah cekap..heuheu, mulai sekarang periksa 2 minggu sekali. Oh iya pada kunjungan kali ini saya juga sekalian ke dokter gigi yang di Emma juga buat nambal tambalan gigi yang copot, daripada infeksi dan ganggu bayi, mending diobatin langsung aja kata dr. Surjati, jadi lah saya ke drg, lupa namanya, pokonya cowo, masih muda, jigana mah budak anyar, hehe.. tp yang lucu mah kursinya meni imut imut, wall paper nya juga gambar kartun, saya jadi ngerasa salah masuk ruangan, soalnya saya kan ibu-ibu:P. Ah tapi yang penting sekarang gigi ku sudah ga linu lagi dan bisa makan dengan bebas :D.

Kebut ah 2 minggu setelahnya, periksa lagi, alhamdulillah ama suami lagi sekarang mah :)..masuk minggu 34/35, berat bayiku sudah 2,5 kg, paingan asa areungap, dan beratku sudah 61,5 kg, udah naik 15,5 kg dari sebelum hamil, tapi percayalah saya tidak sebesar itu, tangan dan kaki tetep ko ukurannya, cuma perut dan hidung rada beukah (ini mah ceuk teteh, ceuk saya mah tetep da keren, tetep bertahi lalat:P). Yang lucu lagi anaknya Bu Anny (bukan Ani oh Ani nya Bang Haji Rhoma ya) dan cleaning servis dikantor bilang Teh Dwi mah sekarang gendut ya...-nya heueuh atuh da hamil, mun begang mah namanya cacingan, hehe..mungkin memang kentara perubahannya, karena dulu saya begitu langsing, halah. Ok deh ini gambar usg terahir kemaren tanggal 8 September 2012, posisi kepala sudah dibawah tapi masih ampul ampulan ceuk dokter teh, tinggal banyakin jajan eh jalan biar masuk panggul..-tenang bu kalo urusan jalan-jalan mah saya semangat, asal teu panas teuing dan bisa sambil jajan :P. Sabtu besok periksa lagi sekalian mau ketemu juga bidan Oke di Galenia, yah kalo jodoh inginnya ngelahirin di Galenia aja, suasananya enak, deket dari rumah juga..yang sehat ya Nak..kita pasti bisa, ntar dibantuan ku Ayahmu oge..sip sip..

2 komentar:

anggun oktari mengatakan...

yg 8 sept pas ketemu ama akeuuuu :D te dwi suda membulaaat hehe,, sing lancar ya teh lahiranna.. sehat salamet sadayana :)

Unknown mengatakan...

Segera Daftarkan Diri Anda Sekarang Juga di arusqq Agen Judi Online Terpercaya No 1 Di Indonesia.
Kami Menyediakan Berbagai Promo Menarik Untuk
Member Setia Kami Yaitu:
BONUS NEW MEMBER 30%
BONUS SETIAP DEPOSIT 5%
BONUS TURNOVER MINGGUAN 0.5%
BONUS REFERRAL 20%

Silahkan Hubungi Kami Melalui:
LIVECHAT : http://arusqq.jw.lt/
BBM : DC973D29
WHATSAPP : +855968749096
DAFTAR : http://arusqq.jw.lt/
SELAMAT MENCOBA, SEMOGA SUKSES
TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG, SALAM HOKI
Domino Online
Bandar Domino Qiu Qiu
Situs Domino