07 Maret 2010

Bahagia??

Setiap orang tentu ingin bahagia. Tapi apa sih sebenerya arti kebahagiaan itu sendiri?Kapan sih kita akan ngerasa bahagia? Dulu saya pernah berpikir, kalo abis sidang kayanya bakal bahagia deh. Atau kalo dapet ini bakal bahagia kali. Tapi setelah apa yang diinginkan tercapai, rasanya emang bahagia tapi ya gitu aja,,ga sesuai dengan bayangan. Sebenernya ini bukan berarti saya ga bersyukur sehingga kurang merasakan kebahagiaan, melainkan saya yakin bahwa kebahagiaan itu bisa didapat bukan hanya dari hal hal yang menggembirakan tapi juga dari hal hal menyedihkan/mengecewakan yang kita alami. Loh ko bisa?iya,,berdasarkan pengalaman yang saya alami,,dulu saya pernah ngebayangin sesuatu yang sekiranya paling tidak saya inginkan dan saya pikir jika hal ini terjadi maka saya akan sangat sangat sedih. Kemudian, ternyata yang saya bayangkan itu menjadi nyata. Tapi apa yang saya rasakan?saya merasa lega, saya tidak merasakan sedih. Rasanya masa masa itu sudah lewat pada saat itu. Dan ketika saya sadar bahwa saya tidak apa apa, saya merasakan bahagia yang sesungguhnya. Mungkin terdengar aneh, tapi ini nyata, hehe,,memang benar ketika kita berdamai dengan kenyataan maka rasanya hidup akan lebih ringan . Ketika kita mengalami hal paling sedih, paling pahit dalam hidup kita, jangan ragukan kemampuan diri kita sendiri. Yakin bahwa kita mampu menghadapinya. Ada Allah yang akan selalu memberi kekuatan, memberi jalan. Jadi apapun yang terjadi pada diri kita, baik itu berupa kebahagiaan ataupun kesedihan, syukurilah! karena kita yakin Allah selalu memberikan yang terbaik. Selalu ada hikmah besar dibalik semua. tinggal kita rasakan, apakah kita cukup peka atau tidak. Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?

Lagi iseng buka catatan lama,,heuheu..tulisan ini dibuat pada 4 Maret 2008 jam 06.00 (2 tahun + 3 hari yang lalu) :P

Tidak ada komentar: