06 Maret 2010

Puisi Perpisahan

heuheu..tadinya mau posting puisi perpisahan yang saya tulis buat Ibu Mia-pegawai BBk yang pensiun- tapi apa daya, saya sudah lupa isinya apa,,karena pada waktu pembuatannya juga ngedadak, cuman orat oret dikit, trus langsung ditulis dikartunya,,oretannya udah dibuang :P (jadi apa maksudnya ini?)..yah intinya,,pagi itu,,kucluk kucluk saya datang ke kantor,,entah telat atau tidak,,saya lupa,,hehe (biasanya dalam seminggu bisa 2-3 kali saya datang diatas jam 7.30,,padahal dalam seminggu kan cuma 5 hari kerja,,berarti lebih sering telat daripada ngga,,remunerasi oh remunerasi,,belum puguh aja ud bikin riweuh-tidak bermaksud mengeluh-red.:D.)...yah begitulah..jadi intinya..adalah pengendalian diri (inget sahaaa kitu ngomong eh nulis ini teh :P)..ya gitu,,balik lagi setelah datang pagi pagi,,saya bermaksud menyerahkan kotak kado dan kartunya kepada Bu Marsih-rekan se lab saya- untuk di masukkan kadonya (yang berupa cincin yang dibungkus dengan kotak cincin berwarna merah seperti orang orang mau lamaran gitu deh,,padahal ini cincin buat Bu Mia yang mau pensiun,,licong ih,,Bu Mia yang udah bersuami dan punya anak aja dapet cincin lamaran lagi, lah kita? :P)..dan seonggok kartu yang siap untuk ditulisi seuntai dua untai kata perpisahan (meni geuleuh bahasanya)..Nah karena pagi itu Bu Marsih tampak sedang kurang mood,,jadilah beliau menyerahkan tugas menulisi kartu tersebut kepada saya (biasanya beliau yang sering mengarang, saya mah ngetik atau nulisin aja,,maklum kurang puitis,, kalo lebay mah iyah :D)..diberi tugas demikian saya merasa kalang kabut,,oh tidak,,saya bingung,,apa yang harus saya tulis untuk orang yang pensiun? (tuh kan lebay) kalo buat ulang taun kan pastinya,,"Selamat Hepi Birthday:,,kalo buat yang melahirkan "Selamat atas kelahiran putra/putrinya, semoga demikian demikian",,buat yang nikah "Barakallah,,semoga sakinah mawaddah warrahmah",,dan lain lain,,standar lah..tapi kalo buat pensiun, saya bingung, masa mau nulis, selamat atas pensiunnya anda, semoga berbahagia di kehidupan yang akan datang (emang mau meninggal?),,soalnya ada yang aga sensitif juga orang yang pensiun tuh, mungkin pengaruh post power syndromme (sotoy)..setelah colek colek Bu Marsih dikit,,inspirasi itu akhirnya muncul (apakah saya harus menyanyikan lagi You're the inspiration buat bu marsih?),,yah intinya yang saya tulis adalah selamat jalan, terimakasih atas pengabdian, bimbingan,,trus silaturahmi jangan putus..puisi yang hanya 8 baris dan dibuat selama 8 menit (1 menit satu baris,,ini mah ngarang,,) itu langsung saya tulis dikartu dan dimasukan ke amplop,,malu ah, biar aja yang baca Bu Mia sendiri, hihi..
Kemudian pagi itu ada rapat yang katanya akan dilanjutkan dengan perpisahan dengan Bu Mia,,nah pada saat acara perpisahan,,tak disangka dan tak diduga ternyata puisi yang saya buat minta dibacakan,,untung saya bisa menghindar,,sehingga bukan saya yang membaca melainkan Teh dian,,kejutan terjadi disini kawan kawan,,Teh dian terbata bata membaca puisi yang saya buat,,bukan karena tulisannya tidak terbaca,,tetapi memang karena mengharukan,,dia menangis dan saya pun menangis,,ibu ibu yang lain pun pada menangis..hoooo,,fenomena apakah yang telah terjadi?apakah sebegitu menyedihkannya kah?atau orang orang emg pada cengeng?atau saya emg berbakat?heu..bukan bakat bikin puisi tapi kayanya mah tapi bakat ngagombal :P..

jadi apa inti dari postingan ini?ah ngacapruk weh :P

Tidak ada komentar: